Penerimaan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa) Dampak Covid – 19 Tahun 2021 di Desa Margomulyo – Tayu – Pati

Dalam rangka penangulangan Pandemi Covid – 19, Desa Margomulyo Kecamatan Tayu Kabupaten Pati menyelenggarakan Kegiatan Penerimaan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa) pada Sabtu, 11 September 2021 bertempat di Balai Desa Margomulyo. Tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk respon cepat dari desa dalam membantu perekonomian warga yang terdampak Covid – 19.

Kegiatan ini di mulai pada pukul 10.00 WIB dan selesai pada sekitar pukul 11.15 WIB, yang dihadiri sekitar 177 sebagai peserta penerima bantuan dengan konsep bergelombang terjadwal. Penyelenggaraan kegiatan ini dimulai dengan terlebih dahulu penyambutan dari koordinator penyelenggara Pak Cuk Sujianto, serta di lanjutkan dengan kegiatan penyaluran bantuan pada warga.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan penyaluran ke sembilan (9) yang terdiri dari empat dusun meliputi Dusun Belah, Margotuhu, Pandean, dan Widengan. Mengingat situasi dan kondisi masih dalam masa – masa Pandemi Covid -19, sehingga kesemua yang hadir dalam kegiatan ini diwajibkan taat mematuhi protokol kesehatan. Dalam penyaluran dana bantuan ini, setiap warga yang terdaftar memperoleh uang sejumlah Rp. 300.000,-. Penyaluran Bantuan ini tidak berhenti sampai disini saja, melainkan pemberian bantuan akan diberikan hingga 12 kali hingga akhir tahun 2021 di bulan Desember.

 

Penulis : Andi_IAINKudus

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan