Koordinasi Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus di Desa Margomulyo Tayu-Pati

Dokumentasi Koordinasi Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus

Pada Senin, 06 September 2021 Balai Desa Margomulyo Kedatangan Mahasiswa KKN-IK dari Institut Agama Islam Negeri Kudus. Dalam surat pengantar yang disampaikan kepada Kepala Desa Margomulyo akan diselenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat selama satu bulan terhitung sejak tanggal 06 September hingga 06 Oktober mendatang.

KKN-IK yang dimaksud adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi antara kompetensi program studi  dan pengabdian kepada masyarakat. KKN-Ik ini juga termasuk kedalam salah satu kegiatan pembelajaran mahasiswa dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan menyesuaikan pada integrasi kompetensi dari studi mahasiswa tersebut guna mengembangkan ilmu dan bagaimana mahaiswa agar mampu mengimplementasikan ilmu yang dipelajari kedalam kehidupan masyarakat berasaskn pada moderasi beragama.

sebagaimana yang disampaikan oleh mahasiswa KKN-IK dalam koordinasi tersebut, bahwasanya dalam merespon situasi dan kondisi yang masih dalam masa Pandemi Covid-19 serta masih dalam pemberlakuan PPKM di wilayah Kabupaten Pati. Sehingga dalam konsep pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki konsep yang berbeda dengan konsep KKN pada umunmnya, dan tentu saja tetap dalam pengawasan dan taat dengan protokol kesehatan yang berlaku.

dalam koordinasi tersebut, Kepala Desa Margomulyo Bapak Cipto Eko A. memberikan keterbukaan dan dengan senang hati merespon baik terkait adanya penyelenggaraan KKN-IK dari IAIN Kudus apalagi berbasis kebermanfaatan potensi Mahasiswa yang berasal dari desa sendiri. Hal ini tentu saja menjadi semangat baru bagi kalangan kaum muda dalam membangun desa.

 

Penulis : Firis_IAINKudus

_

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan