BANTUAN SEPTIC TANK TURUN, APA RENCANA PEMERINTAH DESA?

Pada Selasa, 07 September 2021 Balai Desa menerima bantuan berupa Septic Tank sejumlah 50 Unit atau tabung. Bantuan ini diperoleh dari Pemerintah Tingkat Kabupaten dalam hal ini yaitu Kabupaten Pati. Tujuan dari program bantuan berupa tabung Septic Tank ini ialah sebagai salah satu penangulangan terhadap pencemaran lingkungan yang terkesan kotor, selain itu juga sebagai sarana pemenuhan kebutuhan terhadap kelengkapan sarana prasarana dari masing – masing rumah warga yang masih mengalami kendala terkait kelengkapan kamar mandi.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, 50 unit Tabung Septic Tank ini akan disalurkan kepada 50 target warga yang membutuhkan. “Sejauh ini, dari empat perdukuhan di Desa Margomulyo berdasarkan pengumpulan data dan di putuskan bahwasanya skala prioritas sesuai kebutuhan berada di Dukuh Belah.” Ujar Kepala Desa Margomulyo.

Sehubungan dengan penyaluran bantuan, warga yang berhak mendapatkan akan diberikan penawaran terkait kesanggupan dalam menerima satu unit Septic Tank mengingat beberapa kendala yang diperoleh, bahwasanya bergantung pada warga terkait adanya kendala lokasi penempatan tabung tersebut. Bantuan tersebut tidak hanya sekedar berupa tabungan, melainkan warga juga memperoleh bantuan berupa jasa penggalian, penempatan, dan plaster atap dari tabung Septic Tank tersebut. ”Rencana pada Kamis, 16 September 2021 akan diselenggarakan kegiatan pendistribusian bantuan berupa Septic Tank pada warga setempat” ujar Kepala Desa Margomulyo Bapak Cipto Eko A.

 

Penulis : Andi_IAINKudus

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan